berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Kasus Guru Dan Orangtua Yang melapor ke Polisi Telah Berdamai

Berita Informasi - Kasus dari Guru Malayanti  tersebut telah diselesaikan dengan berdamai dari Pihak orang tua dan Guru yang melaporkan dirinya karena mencubit siswa. perdamaian dari kedua pihak  tersebut di fasilitasi oleh Pihak kepolisian dan anggota DPRD kabupaten Wajo, sulawesi selatan .

Guru Malayanti mengaku sangat lega  dan juga bersyukur dengan adanya kesepakatan damai yang telah dilakukan. sebab bagi Malayanti kejadian tersebut menjadi cobaan bagi dirinya , dirinya juga mengambil hikmah agar bisa hidup lebih baik lagi . akan tetapi ada hal yang telah membuat dirinya menyisakan kerisauan Untuk Malayanti . hal ini pada point yang ketiga yaitu kesepakatan damai dan perjanjian pihak  pelapor yakni orang tua dari murid , Busriyadi akan mengambil jalur hukum jika Guru Malayanti mengulangi perbuatannya.

"Intinya itu terdapat pada point ke-3 dimana jika mencubit siswa sudah dianggap sebagai penganiayaan, maka mungkin kami dan juga rekan rekan guru yang lain  akan sulit untuk menjalankan peran sebagai seorang pendidik " ujar dari Malayanti  .

Perundingan damai tersebut menghasilkan sebuah perjanjian dari kedua belah pihak  tersebut disepakati oleh kedua belah pihak dalam pertemuan tertutup  di ruangan wakapolres wajo , Kamis (30/11) Malam .

Malayanti Ingin UU perlindungan anak harus disesuaikan dengan  lingkungan dari sekolah dengan demikian hal tersebut membuat para guru bisa tetap bisa menjalankan tanggung jawab dan juga tugas dari seorang pendidik.

Guru Malayanti dilaporkan ke pihak berwajib karena dirinya telah mencubit siswa di SMA Negeri 3 Wajo  saat kelas kewirausahaan pada  6 november yang lalu , saat dari penyampaian materi seorang siswa sedang bermain hape  dan diingatkan oleh Guru Malayanti dengan mencubit lengan dari Siswa Tersebut 

No comments