berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita Informasi - Astronom Berhasil Menangkap 15 Sinyal Misterius, Mungkinkah Alien?

Berita informasi
Berita Informasi - Baru baru ini Tim Astronom yang ikut berburu tanda tanda adanya kehidupan makhluk luar angkasa di alam semesta ini, telah mendeteksi adanya 15 sinyal radio yang begitu misterius yang berasal dari galaksi kecil yang berjarak 3 miliar tahun cahaya dari Bumi.

Tim Astronom yang berhasil mendapatkan sinyal misterius adalah  Tim Astronom yang bagian dari proyek Breakthrough Listen yang digagas oleh Miliarder yang berasal dari Yuri Milner dan fisikawan dari inggris stephen hawking. tujuan dari proyek yang diadakan tersebut memiliki tujuan untuk mencari tahu apakah manusia  hidup "sendirian" di dalam alam semesta yang luas ini .

Walau pun semburan sinyal gelombang Radio (FRB) tersebut memiliki kemungkinan tidak berasal dari  peradaban peradaban alien, akan tetapi para ilmuwan  tersebut mengatakan bahwa alat mereka berkerja dengan baik dan siap untuk menangkap adanya tanda tanda kehidupan alien.

FRB tersebut merupahkan sinyal radio yang berasal dari suatu tempat di Luar angkasa yang hanya berlangsung selama beberapa milisekond. semburan tersebut berasal dari sebuah sumber yang masih belum diketahui dan untuk pertama kalinya sinyal tersebut berhasil di temukan pada 2012.

Dikutip Dari Sumber Telegraph , minggu (3/9/2017) awalnya para ilmuan terus saja menganggap Bahwa untuk sinyal sinyal tersebut berasal dari sebuah dampak dari peristiwa yang besar di luar angkasa seperti kejadian Supernova. tetapi pada tahun 2015 dan 2016, sinyal tersebut kembali muncul lagi.

 Tercatat dalam melakukan percobaan yang baru , Para ilmuan yang berasal dari University of California, Berkeley, amerika, melakukan pengamatan terhadap ruang galaksi yang sama pada Frekuensi yang lebih tinggi lagi jika di bandingkan dengan yang mereka gunakan saat  mengamati terjadinya  sebuah ledakan asli. dan hasilnya mereka berhasil menemukan 15 sinyal lain.

Sehingga memunculkan  banyaknya perkiraan mengenai sumber dari bintang seperti Bintang neutron yang sedang berputar  dengan sebuah medan nagnet yang tinggi, hingga dengan sumber energi yang mereka gunakan peradaban Luar bumi untuk pesawat luar angkasa mereka.

" Kani tidak mengetahui sumber tersebut berasal dari mana. untuk saat ini hanya terdapat 30sinyal yang kita ketahui dan hanya ada 1 yang kita ketahui berulang ulang , di mana kita dapat melihat hal tersebut lagi dan lagi . dan kami hanya melihat Frekuensi tersebut tidak datang untuk dari Peradaban yang pintar"

"Jika adanya sebuah bentuk dari  kehidupan yang dapat menghasilkan sinyal sinyal yang tidak dapat di kenali oleh peradaban yang lainnya, maka untuk hal ini bisa menjadi salah satu jalan untuk melakukan hal tersebut, tetapi saya rasa untuk hal tersebut bukan  berasal dari peradaban yang pintar"

"Untuk teori yang ada tidak sebanding dengan sumber yang begitu valid. kami menemukan lebih banyak pertanyaan pertanyaan dari pada menemukan jawaban. untuk itu kami melakukan studi yang semakin dalam, akan tetapi semakin dalam kita mendalami hal tersebut  banyak hal  hal aneh  yang kami peroleh " ujar dari Gajjar



No comments