berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita informasi - kemkes : Kejadian Dari penyalahgunaan Obat PCC Terlalu mengejutkan

berita informasi - kemkes : Kejadian Dari penyalahgunaan Obat PCC Terlalu mengejutkan
Berita Informasi -  Dirjen Pencegahan dan pengendalian penyakit kemenkes , Dr , M.Subuh , turut mengatakan  bahwa kejadian dari penyalahgunaan  dari Tablet PCC yang ada di daerah kendari, Sulawesi tenggara sanggatlah mengejutkan dan juga tidak terduga.

"Pihak kami menilai , kejadian ini menjadi kejadian yang mengejutkan  dan tidak terduga duga, sebab karena korban secara bersamaan  dalam jumlah yang banyak " ujar dari Dr .M.subuh  saat dirinya menghadiri  Rapat Koordinasi Dirjen P2P dan Dirjen  Farmalkes yang bersamaan dengan jajaran kesehatan dan Stakeholder yang terkait dengan Provinsi Sultra Di kendari

Dirinya menyatakan bahwa melihat sejarah asal para korban penjuru di kota kendari . maka bisa jadi , masih banyaknya korban yang akan terdeteksi dibandingkan korban dari Dinkes Sultra yang berkisar 76 orang .

"Untuk hal ini akan menjadi tugas dari kita untuk turun ke masyarakat dengan memberikan edukasi perlunya untuk segera melaporkan diri jika adanya gejala pada setiap anggota keluarga mengkonsumsi obat berupa Tablet PCC yang terlarang"  ujaran dari Dr. M. Subuh

Beliau juga turut dalam mengapresiasisemua kinerja dari pihak yang telah terkait yang ada di Sultra dalam melakukan tindakan yang cepat dengan penanganan dengan secara maksimal mengenai kejadian  penyalah gunaan Tablet PCC di daerah kendari yang dikatakan kejadian yang luar biasa.

"Ada langkah untuk penanganan yang terorganisir  yang harus dilakukan ketika ketika adanya kejadian seperti ini  yakni komunikasi yang intens, kontribusi dari pihak pihak yang terlibat, Koordinasi, Kepatuhan dan Komitmen" Ujar dari Dr. M. Subuh

Dirinya juga mengapresiasikan segala upaya yang dilakukan oleh pihak rumah sakit jiwa kendari , yang dengan kondisi serba terbatas, tetapi bisa melakukan  penanganan dengan secara maksimal terutama dengan kondisi korban yang di rujukan kesana.

"Kordinasi dari pihak yang terkait dalam penanganan untuk kejadian ini harus terus untuk ditingkatkan , semua pihak jelas memiliki perannya, bahkan untuk masyarakat juga untuk melakukan  sebuah penanganan para korban sudah bisa untuk di kembalikan ke pihak keluarga masing masing " ujar dari Dr M ,Subuh.

 Menurutnya untuk kementrian kesehatan RI yang harus  diturunkan  dengan langsung ketika melihat kondisi dari para korban dari penyalah gunaan dari Tablet PCC setelah terjadi sebuah kejadian yang luar biasa dan tidak terduga ,  untuk sampai saat ini telah ada puluhan warga yang kendari yang di larikan ke  Rumah sakit karena  mengalami kelainan  jiwa setelah usai untuk mengkonsumsi  Tablet dari PCC.

Dua orang  yang kebanyakan  telah dinyatakan  telah meninggal dunia karena adanya pengaruh yang kuat dari tablet PCC , sejauh ini pihak kepolisian telah menangkap 9 tersangka yang telah di duga sebagai pengedar dari tablet PCC tersebut .

No comments