berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita Informasi - Satelit Telkom -1 Telah di Laporkan hancur berkeping keping

Berita Informasi
Berita Informasi - Perusahaan Telkom menyampaikan  bahwa belum bisanya untuk melakukan pengumuman mengenai masalah kerusakan yang terjadi di satelit telkom 1. sebab  pihak dari Telkom mengakui perlu adanya konsenstrasi dalam memperbaiki perlayanan untuk terlebih dahulu. Akan tetapi untuk hari ini , munculnya sebuah pernyataan bahwa untuk Telkom -1 tersebut telah mengalami kehancuran berkeping keping di area Orbit geostasioner.

Pihak dari Exo Analytic solution telah mengaku menemukan sebuah Objek yang telah di duga menjadi sebuah pecahan dari Pihak Telkom -1 berkat pelacakan di area orbit.. dengan adanya bukti yang baru yang telah di kumpulkan oleh  perusahaan asal amerika tersebut telah menyebutkan  Telkom -1 telah mengalami  kehancuran yang berantakan.

Untuk Pihak dari Exo Analytic telah mengunakan sebuah rumus Algoritma untuk meninjau data yang telah di kumpulkan oleh jaringan secara global dari 165 Teleskop untuk anomali , salah satu  dari instrumen untuk di australia bagian timur yang menjadi tempat detik detik terakhir di temukannya Telkom -1 dalam kondisi telah berhenti berkerja terlebih dahulu.

"Untuk hal yang telah anda Lihat  tampaknya Begitu banyak  bahan yang telah relatif berasal dari unsur pesawat Luar angkasa" untuk ujaran dari  Ceo Exo Analytic Doug Hendrix yang dikutip dari Arstechina.

Perusahaan dari Exo Analytich juga telah Meliris  sebuah Gambar dan juga Video yang mempunyai durasi 1 Jam 12 menit yang telah memanpilkan  Sebuah objek yang telah di perkirakan sebagai objek bagian dari  Telkom -1. " Untuk hal tersebut apakah adalah sebuah Panel Surya ,Bahan Bakar atau juga sebuah Puing Puing yang lainnya , kami tidak begitu mengetahui hal tersebut secara detail" ungkap dari Hendrix.

 Untuk melacak Telkom 1 Begitu sulit sebab karena Exo Analytic harus melacak 2000 objek di Geostasioner bahkan beberapa di antatanya tersebut bisa terlihat sekitar 20cm dari Jumlah Objek yang ada di Geostasioner, untuk seperempat adalah  satelit gabungan dari antar aset Militer, komunikasi dan juga cuaca serta untuk sisa sisanya adalah puing puing.

"Diriku tidak mengetahui hal ini secara pasti, tidak tahu populasi yang sebenarnya di atas sana, apakah bendah tersebut adalah Telkom 1 adalah sebuah tambahan yang paling signifikan" ujarnya

Untuk Telkom 1 nerupahkan sebuah satelit yang telah di luncurkan pada periode 12 agustus 1999 dengan mencapai umur sekitar 15 tahun.

Dengan berdasarkan sebuah hasil yang Asessment dari pabrikan satelit dari Lockheed Martin pada periode 2014 dan juga untuk periode 2016, Telkom 1 di nyatakan dalam kondisi yang baik dan juga dapat beroperasi dengan kecukupan dari Bahan bakar sampai beberapa tahun untuk kedepannya sekurang kurangnya mencapai 2019.

Untuk perusahaan BUMN telah memiliki rencana untuk bisa meluncurkan Telkom pada bulan Agustus 2018. untuk slot Orbit dari  108 derajat bujur timur yang telah di tempati oleh Telkom -1 yang akan di gantikan oleh Telkom 4 dengan sebuah kapasitas yang lebih besar lagi sebagai sebuah upaya untuk bisa penuhi kebutuhan dari Transponder yang kian untuk  meningkat.

Exo Anallytich yang mengatakan adanya kejadian yang  telah dialami oleh pihak telkom1 dan ini merupahkan untuk yang kedua kalinya dalam kurun dua waktu yang  terakhir di Orbit geostasioner. untuk sebelumnya pada periode 17 juni, untuk operator satelit Luksemburg Kehilangan kendali di Orbit yang lokasinya diatas 36 ribu Kilo meter dari daerah permukaan Bumi.

No comments