berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita informasi - Jokowi Puji Pariwisata setelah alami kenaikan Wisman Pada bulan Januari - Juni 2017

Berita Informasi - Pemerintahan Jokowi  kembali telah menyampaikan sebuah apresiasi dengan pencapaian dari  wisatawan mancanegara (wisman) dengan melalui akun dari Facebook pribadinya, untuk Apresiasi tersebut dilakukan oleh presiden Jokowi pada tanggal 5 agustus 2017 kemarin.

Dalam sebuah Postingan, Jokowi telah menyampaikan wisatawan mancanegara yang telah berkunjung ke Indonesia untuk periode Bulan Januari - juni pada 2017 yang telah mencapai 6.48 juta orang. hal ini naik sekitar 1 juta  wisatawan dari tahun sebelumnya.

Selain melalui jalur udara  dan juga jalur laut , para wisatawan mancanegara juga senang melakukan perjalanan melalui jalur darat, melewati  pintu pos lintas batas negara (PLBN). ini matching dengan  Program menpar Arief Yahya yang sejak dahulu telah getol yang menggarap Crossborder area seperti Aruk , Kalbar dan sambas lalu Entikong, di daerah Kalbar yang berbatasan dengan Malaysia. termasuk Atambua, NTT dan perbatasan di Timor Leste.

Untuk bulan januari 2017 ada 162.78 ribu di  wisatawan masuk ke negara Indonesia lewat berbagai PLBN yang telah di bangun sebagian di bangun dengan megah dan hal tersebut menjadi sebuah hal yang begitu mengembirakan . dengan lonjakan kedatangan dari  wisatawan mancanegara yang luar biasa 671.71 persen di bandingkan pada bulan juni tahun lalu.

Untuk tempo 2 jam, postingan tersebut tidak  langsung mendapatkan klik dengan jumlah yang mencapai 12 ribu,  dengan ratusan dari komentar dan 516  kali tersebut telah di bagikan. untuk netizen cukup terlalu banyak yang mengapresiasikan dengan pencapaian dengan wisma yang telah bergerak untuk melalui sebuah wilayah untuk perbatasan.

Presiden Jokowi selalu saja turut mengupdate  status dari pencapaian dari wisma ini untuk setiap bulannya, karena untuk sektor pariwisata menjadi sektor yang leading terhadap program pembangunan untuk 5 tahun yang kedepannya yang menjadi fokus dalam infrastruktur, maritim , pangan , energi dan pariwisata. untuk jangka pendek, panjang dan menengah , sektor di bidang pariwisata selalu mengalami pertumbuhan.

Pujian yang datang dari Presiden tidak membuat Arief yahya merasa puas diri. " untuk sebenarnya dalam  capaian dari Wisman yang naik 22.4 persen masih belum penuhi target pencapaian dari  Presiden jokowi. proyeksinya akan meningkat menjadi 25 persen jadi untuk saat ini masih kurang 2.6 persen jadi untuk saat ini saya enggak boleh santai santai " ujar dari arif.

Akan tetapi untuk pertumbuhan dari wisman tersebut telah mencapai top 20 besar dalam percepatan pertumbuhan di dunia. untuk kawasan Asean Indonesia dan Vietman menjadi negara  dengan pertumbuhan besar  dengan rata rata di atas 20 persen . hal ini membuat Indonesia dan Vietman unggul jauh dari Malaysia , Singapura dan thailand. " Untuk vietman adalah sparing Patner yang perlu untuk diperlajari " ungkap dari Arief.

" Untuk saat ini masih tersisa  6 bulan , oleh karena itu kami harus terus ngebut untuk melakukan perkerjaan lagi ! untuk kerja kami belum usai , target untuk 15 juta Wisman pada tahun 2017 masih membutuhkan sebuah kerja keras dan hal tersebut membutuhkan sebuah kerja keras dan juga membutuhkan sebuah dorongan dari semua pihak dengan semanggat incorporated" ujar dari menpar Arief Yahya saat dimintai keterangannya mengenai  Postingan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi tersebut .

Menpar  Arief Yahya turut menambahkan  bahwa selama ini  jumlah kunjungan dari Wisman tahun  2017 di indonesia meningkat sebesar 22.4 persen dibandingkan dengan  jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama tahun sebelum hanya 5.29 juta .

"Kenaikan ini akan terus kami pertahankan dengan rata rata yang mencapai 25 persen untuk setiap bulannya sehingga untuk desember target 15 juta bisa tercapai. sekali lagi perlu adanya kerja keras dari bingkai indonesia  Incorporated : ujar dari Menpar .

Sejak awal tahun ini  kementrian Pariwisata memang telah memperlihatkan sebuah kinerja kerja yang begitu impresif dan hasil kinerja tersebut sejak tahun 2014/2015 dengan menerapkan Startegi marketing dengan cara Branding, untuk tahun 2016 dibantu dengan Iklan. " untuk tahun 2017 dengan sistem selling, ketika saat Branding telah menanjak naiknya" penjelasan dari Menpar dengan mengunakan sistem  pola Bas .

Menpar  Arief Yahya telah  diawal kerjanya melakukan pembangunan landasan Branding yang begitu kokoh, hinggah hal tersebut membuat dirinya berhasil membuahkan peringkat ke 47 di dunia, yang saat itu juga melampaui thailand yang ada di posisi ke 83 dan Malaysia yang ada di posisi ke 96 pada tahun 2015.

Country Branding Wonderful indonesia  melesat melebihi dari Not Available, hingga peringkat ke 47, program yang sedang di jalankan untuk Menpar Arief Yahya, termaksud pembangunan destinasi dan industri Pariswisata juga semakin gencar dan juga cepat, dari tiga Program tersebut di prioritakan oleh Menpar yaitu  Digital Tourism, Konektivitas udara dan Homestay desa wisata.







No comments