berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita Informasi - Topan Hato Telah Lumpuhkan Aktivitas di China, Hato Tewaskan 12 Orang

Berita Informasi -  Topan Hato Telah Lumpuhkan Aktivitas di China, Hato Tewaskan 12 Orang
Berita Informasi - Topan Hato yang kemarin menerpa daratan China khususnya bagian China selatan telah menyebabkan sejumlah 12 orang  telah meninggal dunia dan untuk ratusan orang lainnya terluka, delapan orang lainnya berasal dari Macau dan sementara 4 orang lainnya berasal dari China Daratan

Berdasarkan dari Laporan dari Media Masa Xin Hua, pihak yang berwenang telah mengeluarkan sebuah tanda peringatan adanya tanah longsor , banjir  dan juga sejumlah bencana lainnya. Menurut kabar dari pihak yang berwenang di Hongkong, Topan Hato Yang menpunyai Arti"Burung Merpati " dalam tulisan jepang tersebut masih bergerak ke arah Barat.

Topan ini  untuk pertama kali menerpa china Selatan pada tanggal 23 Agustus 2017 di Zhuhai, Daerah Provinsi Guang Dong, media pemerintah  Tiongkok  mengatakan untuk sejauh ini sudah ada 27 Ribu Warga yang telah di evakuasi.

Untuk Hongkong telah menaikan tingkat Ancaman dari Badai ke level 10, tingkat tersebut menjadi tingkat yang tertinggi  untuk pertama kalinya dalam tempo kurun waktu  5 tahun yang terakhir, untuk seluruh tempat  seperti pusat belanja, gedung sekolah, stasiun kereta api dan bandara harus terpaksa untuk ditutup sementara atas kejadian seperti itu di lansir dari BBC bahwa jumlah kerugian yang di sebabkan oleh Topan Hato Yang telah di perkirakan mencapai US$ 1 miliar.

Akibat Dari Topan Hato Tersebut adalah banjir  yang parah, padamnya Listrik dan juga sejumlah kerusakan bangunan, Inner Harbour yang semanjung Makau menjadi salah satu daerah yabg terkena dengan dampak banjir. seorang penduduk asal macau mengatakan ketinggian dari air bertambah meningkat 1 meter.

Diketahui bahwa bencana topan Hato tersebut juga menpengaruhi jumlah dari Aktivitas masyarakat, perwakilan dari beberapa hotel  mewah di kota makau menjelaskan Pihaknya telah berhenti menerima tamu mereka juga tidak akan melakukan sebuah reservasi sampai adanya sebuah pemberitahuan yang pasti  lebih lanjut karena mereka telah kehabisan sumber daya cadangan.

seorang staff dari Wynn Hotel Makau menjelaskan  dirinya tidak tahu kapan akan adanya sumber pasokan  Listrik yang akan segera pulih. sementara untuk pegawai hotel karyawan galaxy Hotel turut mengatakan  masih adanya pasokan tenaga listrik air dan juga listrik , yang pada saat ini hanya bisa di gunakan untuk penerangan di daerah pintu darurat.

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan, berbagai departemen tengah berkoordinasi dan meminta masyarakat untuk tinggal di daerah yang terlindung.

Peringatan bahaya badai itu membuat kegiatan bisnis, kantor pemerintah, sekolah, dan pengadilan di Hong Kong ditutup untuk sementara waktu. Selain itu, pasar saham yang menunda aktivitas perdagangannya, membuat jalan-jalan di pusat keuangan Asia yang biasanya ramai jadi sepi.

Sejauh ini, 420 penerbangan dibatalkan, operator kapal feri juga menghentikan layanan ke pusat perjudian China terdekat di Makau dan kota-kota di China Daratan.



No comments