berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita Informasi - Jaringan ATM Terganggu, Apa Upayah Dari Bank Bank ?

berita Informasi - Jaringan ATM Terganggu, Apa Upayah Dari Bank Bank ?
Berita Informasi-Terjadinya sistem gangguan  pada satelit untuk Telkom 1 yang terjadi pada pekan yang lalu sempat untuk mengalami sebuah gangguan . hal tersebut membuat sejumlah mesin  mesin dari ATM milik sejumlah bank dan  tidak bisa di gunakan untuk bisa bertransaksi. untuk menanggapi hal tersebut banyak dari pihak bank  yang melakukan upaya untuk pemulihan kembali sistem  yang sedang offline.

Dimulai dari upaya Bank Mandiri yang telah melakukan upaya untuk pemulihan kembali pada sistem  yang offline. dengan melakukan  sistem Repointing ke satelit yang lain dengan mengunakan sebuah koordinasi yang bersama Vendor dan juga Telkom.selain itu pihak dari Bank mandiri juga telah melakukan perubahan dari tipe jaringan komunikasi untuk bisa mengantisipasi hal tersebut.

Hal ini sebagai sebuah mitigasi  untuk perubahan dari jaringan hal ini karena gangguan dari  satelit Telkom 1 . sejumlah ATM Bank mandiri harus offline , jumlahnya mencapai 2000 ATM dari total 17695 ATM yang telah mengalami  sebuah gangguan adalah ATM yang mengunakan Jaringan VSAT.

Untuk Bank Center Asia (BCA) mengambil  langkah untuk memberikan layanan yang terbaik  yang diberikan kepada nasabah, Maka pihak bank BCA akan menganti biaya dari tarik tunai dari masabah jika masabah mengunakan Mesin ATM di bank lain., Gratisnya biaya  tersebut untuk seluruh jaringan dari ATM bca yang ada di indoneia hal tersebut hanya berlaku untuk tarik tunai bukan untuk transfer dan juga transaksi seperti cek saldo.

Sementara untuk Bri  memiliki situasi yang berbeda sebab Bri memiliki satelit tersendiri yang bernama BRI SAT yang telah di luncurkan  pada periode tahun yang lalu, walau pun begitu tidak semua  dari ATM BRI yang berhasil tersambungkan dengan BRISAT dan masih mengunakan satelit dari milik Pt Telekomunikasi Indonesia. oleh karena itu direktur dari BRI  mengatakan untuk sekitar dari 25000 ATM yang di miliki oleh pihak BRI hanya ada sekitar 321 yang masih dinyatakan off line akibat dengan adanya gangguan dari satelit Telkomsel dan Per Hari , masih tertinggal  sekitar 100ATM yang sedang mengalami sebuah Gangguan.

Selain itu menurut Sekertaris dari Perusahaan PT. BRI , hari siaga , Layanan mengunakan internet Banking dan Juga Mobile Banking tetap masih berfungsi dengan normal. dirinya pun menghimbau para nasabah dari BRI Untuk mengunakan Layanan dari Mobile  Banking atau pun Internet Banking untuk mengantikan Fungsi dari ATM dalam melakukan sebuah Transfer atau pun sebuah Pembayaran.

Selain dari Pihak BRI  , layanan dari Mobile dan juga Internet Banking dari Bank Mandiri Juga tidak mengalami sebuah masalah  dan masih tetap berfungsi dengan normal  , gangguan dari jaringan komunikasi Telkom1 tidak tedapat untuk  dua layanan tersebut.



No comments