Berita Informasi-Terjadinya sistem gangguan pada satelit untuk Telkom 1 yang terjadi pada pekan yang lalu sempat untuk mengalami sebuah gangguan . hal tersebut membuat sejumlah mesin mesin dari ATM milik sejumlah bank dan tidak bisa di gunakan untuk bisa bertransaksi. untuk menanggapi hal tersebut banyak dari pihak bank yang melakukan upaya untuk pemulihan kembali sistem yang sedang offline.
Dimulai dari upaya Bank Mandiri yang telah melakukan upaya untuk pemulihan kembali pada sistem yang offline. dengan melakukan sistem Repointing ke satelit yang lain dengan mengunakan sebuah koordinasi yang bersama Vendor dan juga Telkom.selain itu pihak dari Bank mandiri juga telah melakukan perubahan dari tipe jaringan komunikasi untuk bisa mengantisipasi hal tersebut.
Hal ini sebagai sebuah mitigasi untuk perubahan dari jaringan hal ini karena gangguan dari satelit Telkom 1 . sejumlah ATM Bank mandiri harus offline , jumlahnya mencapai 2000 ATM dari total 17695 ATM yang telah mengalami sebuah gangguan adalah ATM yang mengunakan Jaringan VSAT.
Untuk Bank Center Asia (BCA) mengambil langkah untuk memberikan layanan yang terbaik yang diberikan kepada nasabah, Maka pihak bank BCA akan menganti biaya dari tarik tunai dari masabah jika masabah mengunakan Mesin ATM di bank lain., Gratisnya biaya tersebut untuk seluruh jaringan dari ATM bca yang ada di indoneia hal tersebut hanya berlaku untuk tarik tunai bukan untuk transfer dan juga transaksi seperti cek saldo.
Sementara untuk Bri memiliki situasi yang berbeda sebab Bri memiliki satelit tersendiri yang bernama BRI SAT yang telah di luncurkan pada periode tahun yang lalu, walau pun begitu tidak semua dari ATM BRI yang berhasil tersambungkan dengan BRISAT dan masih mengunakan satelit dari milik Pt Telekomunikasi Indonesia. oleh karena itu direktur dari BRI mengatakan untuk sekitar dari 25000 ATM yang di miliki oleh pihak BRI hanya ada sekitar 321 yang masih dinyatakan off line akibat dengan adanya gangguan dari satelit Telkomsel dan Per Hari , masih tertinggal sekitar 100ATM yang sedang mengalami sebuah Gangguan.
Selain itu menurut Sekertaris dari Perusahaan PT. BRI , hari siaga , Layanan mengunakan internet Banking dan Juga Mobile Banking tetap masih berfungsi dengan normal. dirinya pun menghimbau para nasabah dari BRI Untuk mengunakan Layanan dari Mobile Banking atau pun Internet Banking untuk mengantikan Fungsi dari ATM dalam melakukan sebuah Transfer atau pun sebuah Pembayaran.
Selain dari Pihak BRI , layanan dari Mobile dan juga Internet Banking dari Bank Mandiri Juga tidak mengalami sebuah masalah dan masih tetap berfungsi dengan normal , gangguan dari jaringan komunikasi Telkom1 tidak tedapat untuk dua layanan tersebut.
Dimulai dari upaya Bank Mandiri yang telah melakukan upaya untuk pemulihan kembali pada sistem yang offline. dengan melakukan sistem Repointing ke satelit yang lain dengan mengunakan sebuah koordinasi yang bersama Vendor dan juga Telkom.selain itu pihak dari Bank mandiri juga telah melakukan perubahan dari tipe jaringan komunikasi untuk bisa mengantisipasi hal tersebut.
Hal ini sebagai sebuah mitigasi untuk perubahan dari jaringan hal ini karena gangguan dari satelit Telkom 1 . sejumlah ATM Bank mandiri harus offline , jumlahnya mencapai 2000 ATM dari total 17695 ATM yang telah mengalami sebuah gangguan adalah ATM yang mengunakan Jaringan VSAT.
Untuk Bank Center Asia (BCA) mengambil langkah untuk memberikan layanan yang terbaik yang diberikan kepada nasabah, Maka pihak bank BCA akan menganti biaya dari tarik tunai dari masabah jika masabah mengunakan Mesin ATM di bank lain., Gratisnya biaya tersebut untuk seluruh jaringan dari ATM bca yang ada di indoneia hal tersebut hanya berlaku untuk tarik tunai bukan untuk transfer dan juga transaksi seperti cek saldo.
Sementara untuk Bri memiliki situasi yang berbeda sebab Bri memiliki satelit tersendiri yang bernama BRI SAT yang telah di luncurkan pada periode tahun yang lalu, walau pun begitu tidak semua dari ATM BRI yang berhasil tersambungkan dengan BRISAT dan masih mengunakan satelit dari milik Pt Telekomunikasi Indonesia. oleh karena itu direktur dari BRI mengatakan untuk sekitar dari 25000 ATM yang di miliki oleh pihak BRI hanya ada sekitar 321 yang masih dinyatakan off line akibat dengan adanya gangguan dari satelit Telkomsel dan Per Hari , masih tertinggal sekitar 100ATM yang sedang mengalami sebuah Gangguan.
Selain itu menurut Sekertaris dari Perusahaan PT. BRI , hari siaga , Layanan mengunakan internet Banking dan Juga Mobile Banking tetap masih berfungsi dengan normal. dirinya pun menghimbau para nasabah dari BRI Untuk mengunakan Layanan dari Mobile Banking atau pun Internet Banking untuk mengantikan Fungsi dari ATM dalam melakukan sebuah Transfer atau pun sebuah Pembayaran.
Selain dari Pihak BRI , layanan dari Mobile dan juga Internet Banking dari Bank Mandiri Juga tidak mengalami sebuah masalah dan masih tetap berfungsi dengan normal , gangguan dari jaringan komunikasi Telkom1 tidak tedapat untuk dua layanan tersebut.
Post a Comment