berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita informasi - Bos Samsung Terjerat Kasus Scandal Suap dengan hukuman penjara 5 tahun

berita informasi - Bos Samsung Terjerat Kasus Scandal Suap dengan hukuman penjara 5 tahun
Bos dari Samsung terlibat dalam kasus penyuapan
Berita Informasi - Pejabat tinggi dari samsung, Lee Jae Young, harus menerima masa hukuman penjara 5 tahun penjara setelah terbukti melakukan  penyuapan dan juga untuk kasus skandal yang lain. Lee ( 49) yang saat ini menjadi peminpin tertinggi perusahaan Samsung sejak ayahnya Lee Kun Hee sedang menderita  serangan jantung selama  3 tahun yang lalu.

Pada periode febuari tahun 2017 yang lalu Lee Jae Young di tahan  oleh pihak pihak yang berwenang di korea selatan, dirinya telah di tuduh dalam kasus suap , pengelapan dan juga penyembunyian Aset Aset dari Luar Negri.

Kasus tersebut  juga terkait dengan adanya Skandal yang telah menyebabkan adanya lengserannya Presiden Korsel, Park Geum Hye. Lee telah di tuduh  untuk memberikan Sumbangan senilai 41 Miliar won ke yayasan Nirlaba yang  dioperasi oleh Choi soon sil, teman terdekat dari Park .

Pria yang  menyandang  sebagai pria terkaya ketiga di Korsel itu terhindari dari hukuman 12 tahun  penjara yang sebelumnya telah di ajukan oleh Jaksa, untuk hukuman tersebut menjadi sebuah  Hukuman yang  terlama yang pernah di berikan oleh pihak pengadilan tersebut  kepada pemimpin besar Korea Selatan atau Chaebol.

Untuk diluar dari tempat persidangan tersebut, ratusan dari polisi huru hara telah di kerahkan untuk mencegah pihak yang melakukan Pro dan juga Kontra terhadap Lee dan Park . Lee Jae Young  menjadi tokoh yang paling tersohor yang berhasil di tangkap dalam kasus penyelidikan tersebut, dirinya telah di eksekusi  bersama 4 eksekutif samsung yang lain.

Mantan Presiden Korsel Park Geun-hye dengan tangan diborgol tiba di Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Korea Selatan (23/5). Park Geun-hye menjalani sidang perdana atas serangkaian tuduhan korupsi yang dialamatkan kepadanya. (Kim Hong-ji/Pool Photo via AP)
Mereka yang termasuk Mantan  wakil ketua  samsung Group Choi Gae sung, untuk mantan Presiden Chang Choong Ki, mantan Presiden Samsung electronic Park sang Jin dan juga wakil dari Presiden Hwang Sung Soo..Untuk diantara mereka sudah ada 3 yang telah mengundurkan diri setelah dirinya diterpa kasus tersebut. Namun semuanya membantah seluruh tuduhan tersebut termasuk dengan kasus penyuapan dan  penyembunyian aset.



Untuk samsung group pada saat ini telah terdiri dari 60 perusahaan yang penting bagi perekomomian korea selatan dan juga penjualan gabungan  perusahaan  tersebut setara dengan  hasil seperlima atau 20 persen dari PDB nasional.

Namun Lee menjadi Presiden Samsung pada 2009. untuk empat tahun kemudian  yakni  pada tahun 2013, dirinya menjabat sebagai wakil ketua samsung Electronic, Perusahaan  untuk pembuat ponsel, televisi, kamera dan  sejumlah barang barang elektronik lainnya.

Kasus tersebut  kemungkinan akan merusak  sebuah reputasi lee sebagai  salah satu untuk pemimpin  De Facto dari samsung Group. kasus tersebut kemungkinan besar akan merusak nama besar dari Lee sebagai salah satu peminpin  bisnis terkuat di korea Selatan.

walau pun demikian  sejak ditangkapnya pada bulan Febuari  yang lalu dirinya sejumlah  operasi bisnis dari  samsung tampak terpengaruhnya dan juga terus berlangsung. pada bulan agustus 23 agustus 2017 mengeluarkan produk yang terbarunya yakni samsung galaxy Note 8.


No comments