berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita informasi - Pedang Pedang yang memiliki Sejarah Di Dunia

Berita Informasi -Pedang awalnya di ciptakan pada periode zaman  perungu, jejak jejak dari peninggalan pedang Berbahan Tembaga tersebut untuk di situs Purbakala yang ada di Pakistan. Pada saat menjelang Abad Yang pertengahan, untuk pedang Besi dan juga Baja yang di produksi dengan secara massal dan digunakan dalam perang , para prajurit juga di latih dengan keterampilan Berpedang agar siap dalam Pertempuran.

Pada zaman sebelum adanya senjata api dan juga Artileri berdaya tinggi, sehingga untuk pertempuran  pada zaman tersebut dilakukan dengan berhadapan secara langsung. pada masa tersebut pedang menjadi senjata yang sering di gunakan oleh  jendral jendral perang di kerajaan , para raja dan kaisar. para jendral -jendral, raja dan kaisar memiliki pedang yang dibuat oleh pembuat pedang terbaik.

Ada banyaknya manuskrip yang bersejarah mengenai pembahasan tentang pedang , berikut ini ada beberapa pedang yang memilik sejarah yang penting.

1 Pedang Honjo Masamune
Berita Informasi
Dari semua hasil karya pedang dari Masamune yang paling  terkenal adalah Honjo Masamune, karena pedang tersebut mewakili era keshogunan selama periode Edo di jepang. Pedang ini diturunkan dari  satu shogun ke shogun yang lain dalam beberapa generasi. pada periode tahun 1939 pedang tersebut menjadi  sebuah harta karun nasional di jepang, akan tetapi masih menjadi milik keluarga Tokugawa. untuk pemilik terakahir dari pedang tersebut adalah Tokugawa lemasa. akan tetapi tokugawa lemasa menyerahkan pedang tersebut kepada polisi di Mejiro, jepang, pada bulan desember 1945.

Akan tetapi , pedang tersebut untuk saat ini keberadaannya menjadi sebuah setelah polisi Mejiro memberikan pedang Honjo Masamune untuk Sgt. Bimore Coldy (US 7th Calvary). Pedang Honjo Masamune  adalah salah satu Artefak sejarah yang paling penting pada akhir perang Dunia yang kedua.             

2 pedang Excalibur


berita informasi
Pedang Excalibur adalah pedang miliki raja Arthur yang  menjadi legenda. ada dua pedang yang  muncul dalam legenda legenda dari raja Arthur Pedang yang tertancap di batu, yang hanya bisa Dicabut oleh Raja Arthur, sehingga hal tersebut membuktikan kerajaan tersebut menjadi miliknya.

Dalam beberapa versi  hanya ada satu pedang , akan tetapi ada versinya lainnya , dimana pedang di batu tersebut rusak dan kemudian Raja Arthur mendapatkan pedang Excalibur dari lady of Lake. untuk asal usul pedang legenda  tersebut belum bisa di pecahkan hingga

3. Pedang Bercabang 7




berita informasi
Pada Bagian barat daya di Korea , terdapat sebuah kerajaan kuno pada masa Dinasti oleh Baek Je. Pada Masa  kejayaannya sekitar  pada Abad ke 4, Baek Je telah menguasai  beberapa koloni yang ada di china dan sebagian besar semenanjung Barat Korea. Pedang Bercabang 7 tersebut di yakini diciptakan dan diberikan kepada raja sebagai tanda penghormatan pada 372, setelah  Raja Geun Cho Go membayarkan sebuah Upeti kepada Eastern Jin.

pedang memiliki panjang 74.9cm dengan 6 cabang pisau yang sepanjang pusat pedang. pedang ini di buat untuk keperluan upacara yang tidak di buat buat untuk pertempuran. pada tahun 1870 seorang pendeta shinto bermana Masatomo Kan melihat  2 tulisan yang mengandung makna " Pada siang hari, pada hari keemanbelas, bulan kesebelas, tahun keempat era taiwa, pedang itu dibuat dari 100 kali lebih keras dari baja. dengan mengunakan pedang dari 100 tentara Musuh, dibuat untuk sang Raja". untuk saat ini pedang tersebut di simpan di isonokami di prefektur Nara Jepang dan sayang pedang ini tidak di pamerkan ke Publik.

4 . Pedang Napoleon



berita informasiBonarpate dikenal Selain Membawa Pistol, Napoleon Juga membawa Pedang. menjelang musim panas 2007 yang lalu , sebuah pedang bertahtakan emas  yang pernah menjadi milik Napoleon Bonarparte di jual mencapai 6.400.000 Dolar pedang tersebut  pernah digunakan oleh Napoleon dalam pertempuran.

Pada awalnya 1800-an, pedang tersebut itu telah diberikan oleh Napoleon Kepada Saudaranya sebagai Hadiah Pernikahan. Pedang Itu Kemudian di wariskan dari generasi ke generasi . akan tetapi ,pedang tersebut selalu dalam Keluarga Bonaparte. akhirnya  pada tahun 1978, pedang tersebut menjadi harta nasional Perancis.
5 Pedang Zulfikar




berita Informasi
Pedang Zulfiqar adalah Pedang milik dari Nabi Muhammad Yang Diwariskan kepada sepupunya dan sekaligus Menantunya Ali.



Menurut Beberapa Penjelasan yang bersejarah, Nabi Muhammad memberikan Zulfiqar kepada Ali Saat Perang Uhud. Hadiah tersebut Di berikan Karena Muhammad Terkesan dengan kemampuan Ali Di Medan Tempur.

Di sebutkan Bahwa Ali mengunakan Pedang Itu dalam peristiwa pengepungan di kota Madinah . Pada waktu tersebut  Ali dan pasukannya membangun parit parit demi melindungi Medina dari lawannya yang memiliki Jumlah lebih banyak. Berdasarkan dari Tradisi Syiah , pedang tersebut masih ada sampai sekarang sebagai milik Imam Muhammad Al Mahdi, sebagai Bagian Dari Koleksi Al-Jafr yang terkenal.

No comments