berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita Informasi - Jokowi Telah meminta Mentri ESDM Kebut Program BBM

Berita Informasi - Jokowi Telah meminta Mentri ESDM Kebut Program BBMBerita Informasi - Presiden Joko Widodo meminta Pihak Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk  terus kebutan mengenai Program BBM Satu Harga di  pelosot RI. Pihak dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) untuk mengungkapkan Program dari BBM satu  harga tersebut telah mengalami perkembangan yang positif. hingga 14 agustus 20017 telah tercatat BBM satu harga sudah menjangkau 22 titik di seluruh wilayah kawasan Indonesia.

Tanggapan mengenai hal tersebut , Mentri Energi dan sumber daya mineral (ESDM), ignasius Jonan, turut menjelaskan dari wujud realisasi  BBM satu harga menjadi sebuah bukti dari Komitmen Pemerintah yang telah menjalankan Program yang sudah dirancangkan.

"Mengenai BBM satu harga  itu komitmennya pasti, Sebab Pak presiden telah memerintahkan saya untuk membuat Peraturan Mentri BBM satu harga Pada RON88 ( Premiun ) dan solar 48" penegasan dari Jonan dalam keterangan yang tertulis.

Dengan Laporan dari Direktorat  Jendral Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) dan Pertamina yang menyebutkan adanya penambahan satu titik lembaga dan penyalur baru sehingga (BBM satu Harga) saat ini menjadi penyalur  yang baru Sehingga jumlah pada saat ini telah mencapai 22 titik, yaitu di kabupaten kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Ada pun Rincian dari  22 titik tersebut adalah Provinsi Papua sebanyak 8 titik (Kabupaten Puncak, Duga, Yalimo Paniai, Intan Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah , Mamberamo Raya)  Provinsi Papua Barat sebanyak 2 titik ( Kabupaten Pegunungan Arafak, Sorong Selatan) serta 1 titik Provinsi Maluku Utara (Kabupaten Morotai)

Sisanya dari 11 titik yang menyebar ke kalimantan Utara (kab.Nunukan) sumatra Utara (Kab . Nias selatan), Sumatra Barat (kab. Kep. Mentawai), Nusa Tenggara timur (Kab.Mahakam Hulu), Jawa Tengah ( Kab. jepara ) jawa Timur ( Kab . Sumenep) ,Nusa Tenggara Barat (Kab.Sumbawa), Sulawesi Tenggara (kab.Wakatobi) Kalimantan Timur ( Kab. Mahakam Hulu) Kalimantan Barat (kab. bengkayang) dan sulawesi Utara.

Untuk daerah daerah tersebut adalah daerah 3T (tertinggal , Terdepan dan Terluar) yang telah menjadi sebuah  fokus dari Pemerintahan . pada kesempatan  tersebut , Jonan  telah mengakui kemapanan  Insfrastruktur yang merupahkan sebuah tantangan yang tersendiri dalam Merealisasikan  Program  BBM satu Harga di daerah 3 T yang tersebut.

"Untuk kendalanya tersebut adalah salah satu Infrastruktur. Ada yang  telah disalurkan melalui sebuah pesawat udara. yang kedua tersebut adalah  kerja sama masing masing Stakeholder yang masing masing daerah supaya untuk  membuat BBM itu Harganya sama" imbuhannya.

Sesuai dengan  Peta Jalan  BBM satu Harga, pemerintahan yang menargetkan dengan pengoperasian 150 lembaga dengan penyalur Hingga masing masing 54 titik pada periode 2017,  50 titik untuk tahun 2018 dan  titik tahun 2019.

BBM satu harga yang telah di harapkan mampu telah mendorong perekomonian masyarakat setempat karena selama ini BBM di beli dari Pengecer antara 8000 dan hingga 100000 perlitter menjadi 6450 per litter  untuk premiun dan solar 5150




No comments