berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita informasi - Kemenag Meminta Khatib jangan bahas Politik dengan Khotbah singgung Kasus Ahok.

Berita informasi - Kemenag Meminta Khatib jangan bahas Politik dengan Khotbah singgung Kasus Ahok.
Berita informasi -  Plt Dirjen Binmas Islam Kemenag  bapak Kamaruddin  Amin telah meminta para khatib  agar  tidak lagi menyinggung  masalah politik dalam khotbah mereka , hal ini terjadi karena adanya seorang khatib yang berada di kawasan Gunung kidul daerah Yogyakarta telah memberikan khotbah yang menyinggung  kasus dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam  khotbah di Salat Idnya.

"Para Khatib tidak perlu  untuk memberikan Khotbah yang masuk ke wilayah  seperti itu , tidak perlu masuk ke wilayah politik, mereka tidak perlu masuk ke wilayah yang bisa membuat suasana  menjadi kacau , hal tersebut tidaklah nyaman" ujar dari Kamaruddin Amin saat  dirinya memberikan konfirmasi pada hari selasa (27/06/2017).

Kamaruddin Amin  mengungkapkan pendapatnya bahwa hal tersebut tidak lah produktif dan hal tersebut bisa saja memunculkan suasana yang tidak tenang di tengah masyarakat. apalagi hal ini di sampaikan dalam muansa lebaran

"Hal tersebut tidaklah produktif, untuk saat ini kita ya dalam suasana lebaran, seharusnya ya kita semua bersama berusaha untuk menciptakan  kondisi yang teduh penuh dengan kedamaian, yang juga kondusif , kita tidak  usaha membuat suasana damai menjadi suasana yang tidak nyaman, jaid dan juga tidak teduh" Ujar Kamaruddin  Amin .

 Kamaruddin Amin juga memberikan sebuah Himbauan kepada para Khatib  untuk bisa kembali ke subtansi dari khotbah yang bisa mendamaikan dan membuat suasana teduh. walau pun begitu Kemenag tidak mempunyai sebuah wewenang  untuk bisa memberikan teguran kepada para khatib yang bersangkutan karena Mereka bukanlah Pegawai.

"Kami saat ini mengimbau khatib supaya mau kembali pada subtansi khotbah tersebut, jadi memberikan  sebuah pesan keagamaan yang memciptakan sebuah suasana yang damai, yang teduh dan tidak perlu untuk masuk ke wilayah politik" tegasan dari Kamaruddin .

"Kita hanya bisa memberikan himbauan , sebab para khatib  itu tidak dalam kewewenangan kemenag, mereka bukanlah pegawai. tapi  Mentri Agama juga memberikan himbauan sebenarnya untuk memberikan pesan  yang damai " uraiannya

Sebelum adanya Pemberitaan , Khatib Ichsan Nuriansah  Bajuri yang menyinggung Kasus tentang penistaan agama yang menjerar Basuki Tjahaja Purnama dalam ceramah  salat Id yang berlangsung alun alun Gunung kidul , DI Yogyakarta. dari salah satu penuturan  warga yang telah mengikuti salat Id, banyak jemaah yang pergi dari lokasi ceramah salat id .

Ketua dari Perayaaan Hari besar umat Islam  di daerah wonosari , Gunung Kidul, Iskanto mengungkapkan  materi dari khotbah dari Ichsan tersebut sanggat di sayangkan. menurut dirinya yang di sampaikan oleh Ichsan tersebut bersifat faktual namun tidak layak untuk di konsumsi oleh masyarakat umum secara terbuka 





No comments