berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita informasi - Presiden Jokowi Akan Terima Penghargaan dari Kongres Diaspora

Berita informasi - Presiden- Jokowi- Akan- Terima -Penghargaan- dari- Kongres- Diaspora
Berita Informasi - Gerakan kongres Diaspora Indonesia akan mulai berlangsung di ibu kota  negara Indonesia pada 1-4 juli 2017.Perhelatan tersebut akan menganugerahkan Award for Meritorious leader ship yang diberikan kepada presiden Jokowi atau joko Widodo .

Surat Pemberitahuan tentang penganugerahan dari pihak Diaspora kepada Presiden Jokowi ini telah disampaikan kepada Presiden dan juga telah di informasikan kepada kementrian Luar Negri.

"Bentuk dari penghargaan tersebut di berikan sebagai bentuk Apresiasi Diaspora yang tinggi atas semua Dedikasi dan perhatian yang di berikan presiden Jokowi sangatlah besar kepada Diaspora Indonesia" ujar dari ketua Indonesian Diaspora Network (IDN) Qatar, Ali Musthofa dalam keterangan tertulis di daerah Jakarta.

Selain itu adanya tokoh dari Diaspora yang berasal dari Amerika, Los Angeles, Butce lie memberikan penilaian bahwa penghargaan tersebut layak di berikan kepada Presiden jokowi  yang menjabat sebagai Presiden ke 7 Republik indonesia tersebut sebagai sosok yang tanguh dalam memberikan energi kepada Diaspora dan Tanah air Indonesia .

"Penghargaan yang diberikan ini berdasarkan dengan upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi  yang telah gigih dalam  menciptakan sebuah sinergi yang seimbang antar Diaspora dan Tanah air Indonesia yang menjadi tema besar dalam Kongres untuk tahun ini " Ujar dari butce Lie

Selain itu sebuah dukungan yang juga telah disampaikan oleh ketua IDN Tiongkok Profesor Yenni Thamrin, dirinya menjelaskan bahwa Presiden Jokowi  merupahkan sosok Presiden yang pro terhadap Diaspora , dalam setiap kunjungan dari Beliau di luar negri selalu saja memberikan perhatian yang begitu khusus untuk bertemu dengan Diaspora di mana pun.

Ketua IDN dari cabang Filipina  said Zaidansyah memberikan penjelasan mengenai Award tersebut rencananya ditanda tangani dengan secara Sukarela dari para wakil Chapter dari IDN yang akan turut menghadiri kongres yang ke 4 Diaspora indonesia di Jakarta.setelah menerima Award tersebut Presiden Jokowi diharapkan  akan membuka Kongres yang ke 4 Diaspora .

Ketua dari Board of Trustee IDN secara Global Dino Pattu Djalal menyatakan bahwa kongres tersebut akan dimulai dengan melakukan konvensi dengan publik tersebut akan menjadi sebuah perhelatan terbesar Diaspora Indonesia terbesar dalam sejarah, untuk saat ini sudah ada  sekitar 9000 orang telah terdaftar baik dalam dan maupun luar Negri.

Kongres dari Diaspora Indonesia Merupahkan sebuah perhelatan yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali oleh indonesian Diaspora Network Global. jaringan tersebut terbentuk saat diadakannya Kongres Diaspora Indonesia yang pertama kali di Los Angeles pada tahun 2012 yang lalu.

Kongres yang memiliki tema " Bersinergikan untuk menbangun Negri".kongres tersebut akan dihadiri oleh  seluruh masyarakat dari Indonesia yang berada di Luar negri atau pun dalam negri untuk membahas berbagai isu isu ekomoni , sosial dan budaya, dengan tujuan untuk bisa meningkatkan  kehidupan dari masyarakat indonesia yang berada di Indonesia mau pun Luar negri.
 

No comments