berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita Informasi -Jokowi : Jangan sampai gara gara pilkada Persatuan dari Bangsa bangsa

Berita Informasi -Jokowi : Jangan -sampai- gara -gara -pilkada  -Persatuan -dari -Bangsa- bangsa
Berita Informasi - Presiden Joko Widodo terus  mengingat  pentingnya keaneka ragaman  yang dimiliki oleh  bangsa indonesia .dirinya menegaskan , untuk saat ini jangan sampao adanya pepecahan karena kontestasi politik, persatuan, dan juga adanya persaudaraan  yang dimiliki oleh Indonesia mengalami perpecahan.

Presiden Joko widodo menyampaikan  hal tersebut saat membagikan sertifikat tanah kepada 2359 orang yang saat di halaman balai kota tasikmalaya, jawa barat,  Jumat (9/6/2017). kesempatan tersebut di manfaatkan jokowi untuk menyampaikan pesan persatuan dari bangsa  bangsa .

" Negara kita adalah negara yang makmur , negara kita adalah negara indonesia , negara besar dengan 17 ribu pulau, 516 kabupaten /kota,714 suku suku  yang berbeda memiliki 1100 lebih bahasa lokal, bahsa daerah, kita mempunyai beraneka ragam ini menjadi takdir Allah , hukum Allah" ujar dari presiden Jokowi.

 Presiden Jokowi memberikan penegasan , keragaman di indonesia tersebut merupahkan sebuah anugrah allah SWT yang harus kita jaga dan kita rawat. dirinya juga tidak ingin keberagaman tersebut pecah  karena adanya konstestasi politik seperti Pilkada .

" Jangan sampai persatuan kita sebagai bangsa indonesia renggang dan retak karena adanya pilkada. Jangan karena pemilihan Gubenur , Wali kota, dan presiden persatuan kita rusak , ingat kita ini saudara " ujar dari Presiden Jokowi .

Jokowi mengatakan , pemilihan politik tersebut hanya untuk sementara saja . tetapi perlu digunakan kesempatan tersebut dengan sebaik baiknya .

"Kalau pilpres , pilgub, dan juga pilih wali kota, itu kan hanya 5 tahun sekali . waktu ada Pilpres ya pilih , Pilgub ya juga di pilih dan Pilih wali kota juga kalau sudah pilih kita kumpul sebagai saudara . jangan sampai dengan tetangga gesek gesekan  gara gara pilpres, pilgub dan pilih wali kota , kita ini saudara  harusnya semua saling rangkul negara besar "  jelas dari  Jokowi.

No comments