berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita informasi - KPK Punya Bukti Amien Rais terima 600 Juta.

Berita  informasi - KPK  Punya Bukti Amien Rais terima 600 Juta.
Berita informasi - Badan Komisi Pemberantas Korupsi memiliki bukti  terkait penerimaan aliran dana sebesar 600 juta atas kasus korupsi alat kesehatan (Alkes) kedalam rekening Dewan kehormatan dari Partai Amanat  Nasional (PAN) Amien Rais.

Dengan adanya  bukti tersebut, membuat jaksa dari KPK turut berani untuk mengungkapkan Aliran dana ke Amien Rais dalam sidang tuntutan mentri kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari.

"Diriku menyampaikan bahwa kami memang memiliki bukti dan rekening saksi terkait dengan adanya dana tersebut" ungkap dari Juru bicara yang mewakili badan Komisi Pemberantas korupsi , febri Diansyah di gedung KPK, kuningan Persada, jakarta selatan

Dirinya mengaku bahwa telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam kasus pengadaan alkes di kemenkes yang menjerat Siti Fadilah. Juru bicara dari kPK tersebut mengaku akan menjelaskan bukti bukti tersebut namun tidak dalam waktu dekat ini.

"Kalau  kami diminta untuk menjelaskan , ya kami akan memutuskan untuk menjelaskan hal tersebut kepada bersangkutan , yang pasti harus ada komitmen , ada dukungan dari KPK dengan secara kelembagaan meski pun ada aliran dana  dan sebagainya "  Ujar dari Febri diansyah.

Pada Hari Jumaat yang lalu  pada tanggal 2 juni 2017 , Amien Rais melakukan konferensi pers untuk menjelaskan kasus tudingan tentang penerimaan uang dari mantan menke Siti Fadilah Supari sebesar 600 juta terkait kasus korupsi alat kesehatan (alkes).

Amien Rais mengakui dirinya pernah menerima uang dari yayasan Soetrisno bachir . dana tersebut telah 10 tahun yang lalu saat soetrisno Bachir rajin untuk membiayai berbagai kegiatan dari Amin Rais.

"Mas Tris adalah sosok yang baik dan  juga dermawan, sering membantu, banyak pihak juga mendapat bantuan dana dari Soestrisno Bachir" ujar dari Amien Rais di daerah Jakarta selatan.

Dirinya mengaku perna untuk mengajukan pertanyaan kepada Soestrisno Bachir  itu kerap selalu saja membantunya .

"Jawaban dari (Soetrisno  Bachir), dirinku diminta ibunda ku untuk membantu anda " jadi ketika dia menawarkan bantuan tiap bulan untuk kegiatan operasional saya , saya anggap sebagai hal yang wajar" ungkap dari Amien Rais dengan meniru ucapan dari Soaetrisno Bachir.

Dirinya mengaku tidak menyangka akan di permasalahkan, kemudian Amien Rais berkata pada 2007 yang lalu dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua MPR ,namun Bantuan soestrisno Bachir terus mengalir selama 10 tahun ini.



No comments