berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita informasi - Tanggapan dari para Relawan Jokowi, Presiden Bertemu dengan GNPF

 berita informasi - Tanggapan dari para Relawan Jokowi, Presiden Bertemu dengan GNPF
Berita informasi - Sebuah Pertemuan antara Presiden Joko widodo dengan para pemimpin dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia di nilai sebagai sebuah  pandangan yang positif oleh sekelompok relawan dari  Joko Widodo.

Ketua barisan dari Joko Widodo For Presiden (Bara JP) sihol Manulang menyatakan bahwa  pertemuan tersebut membuktikan  Presiden Joko Widodo adalah pemimpin  yang bagus untuk seluruh elemen bangsa indonesia .

"Presiden Jokowi telah membuktikan bahwa  Dirinya adalah pemimpin  untuk semuanya . Bagi Jokowi semua potensi yang di miliki oleh bangsa ini hendak di daya gunakan untuk kemajuan dari bangsa " Ujar dari ketua Barisan relawan Jokowi for president melalui sebuah pesan singkat kepada kompas .com

Ketua Barisan relawan jokowi for president sihol melihat , memang demikian mengenai gaya dari Joko Widodo. berkomunikasi dengan siapa pun dan mendengar apa yang menjadi  sebuah keluhan.
"Demi kemajuan dari bangsa, Jokowi mau bertemu dan berunding, berdialog dan berkerja sama dengan siapa pun" ujar Sihol.

"Dengan bersedia jokowi untuk bertemu dengan (GNPF-MUI) juga sebagai sebuah  ajakan yang kepada kita semua agar kita jangan lagi dengan berkutat kepada persoalan persoalan kecil. perlu di ingat , Jokowi pernah mengucapkan bangsa yang lain sudah sedemikian majunya di dalam teknologi, sementara untuk saat ini kita hanya berkutat kepada hal hal yang kecil saja  yang hanya kulitnya saja , bukan  isinya " lanjutnya

Jika timbulnya sebuah anggapan  bahwa pertemuan tersebut merupahkan bentuk dari Jokowi merangkul musuh politik , sihol tidak setuju akan hal tersebut . dirinya beranggapan  bahwa sejatinya GNPF-MUI bukanlah musuh Jokowi. Hubungan dari jokowi dengan GNPF-MUI sebagai dua belah pihak yang berbeda pendapat di alam demokrasi. hal tersebut lumrah terjadi.

Dengan melalui pertemuan  tersebut itu juga , sihol berharap dengan secara  khusus GNPF- MUI memahami jalan pemikiran dari Jokowi. "Kami berharap dengan pertemuan  jokowi akan membuat GNPF-MUI lebih memahami jalan pemikiran dari Jokowi dan semoga, jokowi memperoleh masukan yang sanggat berguna dari GNPF-MUI " ujar dari Sihol.

Untuk pertama kalinya pemimpin dari GNPF-MUI bertemu dengan  Presiden Jokowi. Pertemuan yang di gelar di ruang Oval Istana Merdeka, jakarta tepat pada hari raya idul Fitri  1 syawal1438 hijriah atau pada hari minggu (25/06/2017)

Perlu di ketahui selama ini GNPF - MUI di kenal gencar melancarkan Kritik ke Pemerintah, Khususnya kepada Presiden Jokowi. salah satunya dengan melalui aksi unjuk rasa di ibu kota demi menindak lanjut proses hukum dari Basuki Tjahaja Purnama atas perkara penistaan agama

Dalam pertemuan tersebut pihak dari GNPF-MUI di hadiri oleh Dewan  pengawas Yusuf Muhamad Martak ,  wakil ketua Zaitun Rusmin , Ketua Bachtiar Nasir, juru bicara Kapitra Ampera dan serta pengurus lainnya  Habib Muchsin dan Muhammad Lutfi hakim.

Sementara itu pihak dari Presiden Jokowi  didampingi oleh mentri koordinator politik dan Hukum dan keamanan Wiranto, mentri sekertaris negara Praktikno dan menteri Agama Lukman hakim syafudin. Ketua dari GNPF - MUI bachtiar Nasri mengakui pertemuan tersebut berlangsung hangat

Presiden Jokowi juga mempersilahkan satu per satu dari para pemimpin GNPF tersebut  untuk menyampaikan apa saja  keluh kesah sekaligus masukan mereka  terhadap pemerintah. Presiden juga menyampaikan banyak kepada para peminpim dari GNPF. para pemimpin GNPF mengatakan hal tersebut sebagai langkah Rekonsilasi .






No comments