berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita informasi - Pesan dan sebuah harapan Dari Ahok

Berita informasi - Pesan dan sebuah harapan Dari Ahok
Berita informasi - Pemindahkan dari bapak Basuki Tjahaja Purmana yang sebelumnya dipindahkan Ke lapas Cipinang  harus di pindahkan kembali ke Mako Brimob, hal tersebut membuat banyak pihak merasa lega termasuk gubenur Dki Jakarta Djarot Saiful Hidayat. sebelumnya , gubenur Dki jakarta tersebut menyampaikan  rasa khawatirnya  terkait rencana  pemindahan  tempat tahanan dari ahok ke lapas Cipinang.

Gubenur Dki jakarta Djarot syaiful Hidayat merasa tidak setuju dengan pemindahan Ahok dari Mako Brimob ke  lapas Cipinang, hal ini mempunyai alasan yaitu masalah keamanan.

"Kalau di Lapas Cipinang Posisinya sudah mencapai posisinya sudah mencapai over kapasitas" ujar dari Djarot  di kawasan fatmawati, jakarta selatan, rabu 21 juni 2017. Djarot juga menyatakan dengan kondisi dari Lp Cipinang tersebut tidak ada yang bisa menjamin keselamatan dari Ahok di sana .

"Siapa yang menjamin keamanan , karena diriku tahu  didalam seperti apa keadaannya , di dalam sana sanggatlah rawan" ujar dari Bapak Gubenur DKI jakarta tersebut .

Gubenur Dki Jakarta yang baru di lantik tersebut juga menyebutkan bahwa jumlah dari napi yang berada di Lp Cipinang sudah mencapai 2kali lipat dari kapasitas di Lp Cipinang tersebut, oleh karena itu dirinya lebih merasa setuju bila Ahok tetap berada di Mako Brimob.

"Lihat saja disana, berapa kapasitas normalnya, terus berapa isinya , itu isinya mencapai 2 kali  lipat dari  Lp cipinang, sangat ,sangat, over , coba lihat saja keamanan di sana , menurutku sebaiknya di mako Brimob dulu, sampai situasi di sana membaik sebaiknya di Mako Brimob dulu " Tambahan dari Djarot.

namun bukan berarti Djarot mengatakan bahwa Lp cipinang di penuhi oleh musuh musuh dari Ahok, "Bukan begitu , tapi siapa yang menjamin  keselamatan dari  dirinya, begitu terbuka seperti itu " ucap dari dirinya.Apa pun keputusan yang diambil Djarot menyatakan dirinya  menyerahkan urusan tempat penahanan kepada kejaksaan .

Gubenur Dki Jakarta  tersebut sebelumnya pernah menemui Basuki Tjahaja Purnama di Mako Brimob. dalam pertemuannya tersebut dirinya bersama Basuki Tjahaja Purmana  membahas sejumlah program yang telah mereka rencanakan untuk kesejakteraan warga ibu kota Jakarta dan dirinya bermaksud untuk menyelesaikannya .

Menurut Djarot, sejumlah proyek yang akan diselesaikan diantara pembangunan dari rumah Publik terpadu Ramah anak (RPTRA) kemudian pendanaan sejumlah  proyek pengadaan untuk pembangunan di ibu kota .

"Salah satunya itu beliau bilang untuk Kota Tua Grosir, itu bisa ada lagi. Kemudian Taman Ismail Marzuki. Kemudian kelanjutan dari Pasukan Pink, RPTRA. Kemudian tentang e-Budgeting itu harus kita gunakan e-Budgeting dan harus cash plus ya. Pakai e-Money sehingga betul-betul kita bisa membangun pemerintahan yang bersih," jelas Djarot.

Mantan wakil gubenur dari Dki jakarta tersebut  mengaku dirinya merasa senang bisa bertemu dengan Ahok, Ahok dalam keadaan  kondisi yang sehat  dan masih  bisa bersenda gurau meski menjalani masa tahanan  atas kasus  yang sedang dialami dirinya.

"Sehabis melakukan kunjungan yang ke 3 , dan  kunjungan yang ke 4 ( tempat), saya sempat ke mako  Brimob  untuk berdiskusi sama beliau dan Alhamudillah  pak Ahok dalam keadaan sehat ' ujar dari Djarot .

Dalam pertemuan tersebut Djarot menyebutkan  Ahok menyampaikan pesan dan juga harapannya untuk Hut ke 490 Dki Jakarta " Pesannya bahwa memang Jakarta tersebut Beragam, tapi  keberagaman untuk mempersatukan sebagai sebuah bangsa "ujar  Djarot  di kawasan Monas kamis 22 juni 2017.

Djarot bercerita  , Ahok berpesan agar Jakarta sebagai kota yang beragam, ramah bagi siapa saja serta mempunyai toleransi, keberagaman bukan untuk memecahkan bangsa namun  untuk mempersatukan bangsa.

Selain berharap Jakarta yang beragam dan toleran, Ahok juga berpesan pada Djarot agar PNS DKI makin menumbuhkan jiwa melayani masyarakat di HUT ke-490. "(Ahok bilang), kita punya tanggung jawab besar, saling melayani," ujar dia.





No comments