berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita informasi- Aksi Heroik Penyelamatan sandera Ibu dan anak di dalam angkot .

berita informasi-  Aksi Heroik Penyelamatan sandera Ibu dan anak di dalam angkot .Berita informasi -  Sebuah Aksi heroik dalam menyelamatkan penyanderaan dengan korban seorang ibu dan juga anak  yang terjadi saat  berada di  bioslop Jalan  raden Intan , Klender , di kawasan Duren Sawit  , di daerah Jakarta  , yang terjadi pada hari minggu 9 april malam . tindakan kriminal tersebut terjadi di sebuah angkot  Kwk T25 untuk jurusan  Rawamangun - Pulogadung .

Menurut  Kapolsek  duren Sawit  kompol Yudho Huntoro mengatakan Bahwa kejahatan penodongan di angkot tersebut  terjadi  sekitar  jam 7 malam . Pelaku penodongan  yang semula berada di angkot menodongkan pisau kepada  3 pemunpang yang baru  naik.

"Didalam angkot ada sandera dengan seorang ibu yang sedang mengendong  bayi , pelaku langsung menodongkan pisau kepada korban" ungkap dari kapolsek Yudho Huntoro saat dirinya  dikonfirmasi oleh salah satu media swasta  ,jakarta , minggu (9 april 2017).

Tersangkanya adalah seorang pria yang berusia 27 tahun, tersangka berhasil merampas perhiasaan dari penumpang yang berinisial I , perhiasaan tersebut berupa gelang dan juga kalung. tersangka juga merampas hape  dari salah satu pemunpang Berinisial RO yang sedang mengendong seorang bayi dengan  menodongkan pisau.

Pisau yang di gunakan untuk menodong tersebut kemudian di tempelkan di leher sandera. dengan kondisi tersebut meminbulkan shock bagi bayi hingga tidak bisa menanggis, hanya menatap sang ibu di sandera..

"Anggota polantas Bermana Aiptu Sunaryanto yang saat itu kebetulan  melintasi kawasan untuk berangkat dinas , namun melihat kejadian tersebut dan beliau  berusaha untuk menolong sandera dengan negosiasi, namun hal tersebut sia sia " tutur sang Kompol Yudho Huntoro.

Puluhan warga yang berada di tempat kejadian  telah mengerumuni angkot tersebut melakukan pembujukan terhadap tersangka untuk bebaskan korbannya. tetapi tersangka melakukan ancaman akan membunuh sanderanya jika angkot yang di tumpanginya tidak bisa meninggalkan Lokasi .

Hampir setengah jam lamanya upaya di lakukannya kegiatan negosiasi yang dilakukan Aiptu Sunaryanto tidak membuahkan hasil, akhirnya Aiptu Sunaryanto melepaskan tembakan kearah  lengan kanan tersangka .

"Pelaku telah berhasil di lumpuhkan saat pelaku dalam kondisi lengah , Petugas kami mendapatkan bantuan dari para warga , akhir pelaku bisa di ringkus  hidup hidup oleh petugas kami " ucap Kompol Yudho Huntoro.

Sekarang ini pelaku penodongan tersebut sedang di bawah kerumah sakit  Rs Polri  di kawasan Jakarta Timur  , untuk jalani operasi  menangkat peluru  sedangkan untuk korban sandera di bawa ke  rumah sakit islam pondok Kopi  karena mengalami luka pada bagian leher .

No comments