berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita informasi - Sebuah Aksi Heroik Brimob selamatkan korban Kebakaran pabrik kembang api

Berita informasi -  sebuah ledakan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada pabrik  kembang api yang berada di tanggerang yang membuat orang  yang telah berada di dekatnya, hal tersebut juga termasuk dengan para personil Brimob dari kalimantan barat yang saat itu berada tidak jauh dari tempat kejadian . Ketika terjadinya ledakan , para anggota Brimob keluar dari Base Camp dan merasa terkejut ketika melihat asap dan api yang telah melahap sebuah Pabrik.

" Pada saat terjadinya peristiwa (kebakaran Pabrik kenbang api) , betul menang ada beberapa anggota Personil Brimob dari kalimantan  Barat  yang turut membantu dan melakukan sejumlah pengamanan di sini "  Ujaran dari Kaporles Tanggerang Harry Kurniawan.

Para anggota Brimob tersebut melihat adanya sejumlah Orang orang yang terkapar di depan bangunan , ternyata orang orang yang dalam keadaan terkapar tersebut adalah para pekerja Pabrik yang sedang memasang asbes sebelum terjadinya ledakan . setelah hal tersebut para Brimob kalimantan tersebut membuka pintu gerbang depan  untuk menyelamatkan sejumlah korban yang lainnya, akan tetapi hal tersebut bukan menjadi sebuah perkara yang mudah . sebab kobaran api  mulai mengganaskan dibagian depan Pabrik tersebut .

Sebagian Besar para korban tidak bisa keluar , hal tersebut di sebabkan oleh kobaran api yang membesar , Para personil dari Brimob tersebut berpikir keras untuk bisa mencari jalan keluar dan menyelamatkan para korban tersebut . setelah berpikir keras akhirnya para personil Brimob kalimantan menjebol tembok dinding dengan mengunakan sebuah martil dengan begitu sejumlah para pekerja tersebut bisa di selamatkan.

"Menang benar ada beberapa korban yang berhasil di selamatkan oleh Para Brimob dari kalimantan dengan terpaksa harus menjebol dinding tembok samping " ujar dari kapolres Harry Kurniawan.

Berdasarkan data dari kepolisian menyebutkan setidaknya menyebutkan ada sekitar 103 karyawan yang berkerja di pabrik kembang api tersebut , Sebanyak 47 karyawan yang telah dinyatakan meninggal dunia, 46 orang dinyatkan  menderita luka luka , 7 orang dinyatkan sehat ( 3 diantaranya berhasil menyelamatkan diri dan 4 diantaranya pulang ke bandung pasca terjadinya kebakaran) dan  masih ada 3 orang lagi yang sedang dalam proses pencarian

Sudah ada 1 korban yang teridentifikasi .

Tercatat sudah ada sekitar 49 orang yang melapor Ke Rs Polri , Anggota Keluarga mereka diduga menjadi salah satu korban kebakaran yang terjadi di pabrik kembang api, PT Panca Buana  Cahaya , Kabupaten Tangeran, Daerah Banten .

"Yang telah sampai sejauh ini sudah ada 49 orang sampai saat ini " ujaran dari ketua Divisi dari tim  DVI RS Polri Kombes Pramujoko, di Rs Polri Kramat Jati, Jakarta Timur . untuk jumlah tersebut  lanjut dari dirinya korban bisa dilaporkan oleh 2 hingga 3 orang .

"Untuk korban ada 47 orang , akan tetapi untuk satu korban kadang kadang bisa saja dilaporkan oleh teman temannya, keluarganya yang melaporkan, biasa untuk pelaporan yang bersifat Antemortem tersebut lebih banyak dari jumlah Korban" Terang dari Pramujoko

Dirinya menjelaskan bahwa sampel DNA dari keluarga Korban yang terdekat juga ikut melakukan laporan juga telah sudah diambil. Tim Dvi  telah berhasil melakukan indentifikasi pada satu jenazah korban , untuk Jenazah tersebut teridentifikasi sebagai Surnah. warga tanggeran yang lahir 8 mei 2003





No comments