berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita informasi - Sudah Direncanakan pada 1980-an , Waduk karian terbangun di Era Jokowi

berita informasi - Sudah Direncanakan pada 1980-an , Waduk karian terbangun di Era Jokowi
Berita informasi -  waduk Karian yang terletak di daerah kabupaten  Lebak , banten , Baru mulai di bangun yang telah di mulai pada tahun 2015, Proyek dari waduk yang ketiga terbesar di indonesia ini sebenarnya  perencanaan untuk pembangunan waduk tersebut  sudah di mulai pada tahun 1980 an.

"Untuk  waduk Karian  tersebut sudah direncanakan  sejak tahun 1980, namun untuk tiga tahun yang lalu kita eksekusi untuk dikerjakan proyeknya " ujar dari Presiden Joko widodo , saat orang no 1 tersebut sedang berkunjung di lokasi Proyek pembangunan waduk Karian di lebak.

Orang no 1 yang ada di indonesia tersebut mengatakan bahwa waduk tersebut menjadi waduk yang terbesar ketiga yang ada di indonesia, hal ini setelah waduk Jati luhur dan waduk Jati gede. untuk Waduk tersebut dapat menanpung 314 Juta m3 Air.

waduk atau bendungan Karian tersebut telah memberikan sejumlah manfaat bagi  Masyarakat  untuk Provinsi Banten dan juga sekitarnya. hal ini dikarenakan  Bendungan ini akan Mengairi 22 ribu Ha Lahan sawah . selain itu juga waduk karian juga menjadi salah satu sumber air yang baku untuk Provinsi yang ada di banten dan jakarta . selain itu juga  waduk tersebut juga menjadi sebuah sumber pembangkit listrik.

Jokowi mengatakan bahwa untuk pembangunan bendungan atau pun waduk karian akan lebih cepat dari target yang semula, pada awalnya bendungan tersebut akan di perkirakan siap pada awal  tahun 2020.

" Iya setelah mengadakan sebuah peninjauan terhadap lapangan  yang telah di rencanakan akan selesai  pada tahun 2020. namun akan tetapi setelah ditinjau melihat lapangan kemudian pekerjaan dapat di percepat . nanti pada pertengahan tahun 2019 Insya Allah dapat di selesaikan dengan cepat " ujar  Presiden Jokowi.

Joko widodo Juga menyatakan bahwa sejauh ini pihak pemerintah  telah menargetkan  adanya 49 pembangunan waduk namun untuk saat ini  sudah ada 33 waduk yang telah di bangun. pembangunan dari proyek tersebut telah berlangsung dengan secara bertahap hingga mencapai target dari pemerintah yaitu 49 waduk bisa terbangun semuanya.

" Sejauh ini untuk pembahasan mengenai waduk secara keseluruhan  yang telah kita bangun sudah mencapai 33 waduk dari 49 waduk yang sedang direncanakan , untuk tahun depan akan masih ada 11 waduk yang akan dibangun, dan untuk tahun kedepannya lagi untuk sisanya " ujar dari  Presiden jokowi.

No comments