berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita Infornasi - Nasib warga Kampung Akuarium yang menanti Janji Anies Sandi

 Berita Infornasi - Nasib warga Kampung Akuarium yang menanti Janji Anies Sandi
Berita Informasi -  Hari pelantikan  untuk  Gubernur dan wakil Gubernur terpilih Anis Baswedan dan Sandiaga Uno yang telah menunggu untuk bisa menghadirkan sebuah angin yang segar mengenai  perubahan kepada  warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara . Warga kampung Akuariun  yang menunggu  Janji dari Anis Sandi untuk membangun kembali Permukiman mereka yang sempat di gusur .

Lokasi warga dari Kampung Akuarium yang berada di penjaringan , Jakarta utara ,  masih terdapat beberapa Rumah yang masih terlihat berdiri kokoh diantara Puing puing Bekas bekas daerah Pengusuran.

Beberapa warga yang tampak  terlihat  sedang beraktivitas didaerah kawasan pengusuran, salah satu  warga , Rini (62) dirinya berharap bahwa dalam kepeminpinan dari Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk menwujudkan janjinya  untuk mendirikan  kembali Permukiman mereka yang dulu digusur dapat Kembali.

"Keinginan Cuman 1,  yaitu mengembalikan kampung kami , karena tidak adanya kompensasi tanpa adanya pemberitahuan, Hanya Relokasi saja ke Rusun, Kalau  yang  ngontrak (rusun ) banyak, tapi untuk tinggal di Rusun  tidak ada yang mau, masih banyak yang memilih bertahan apa lagi para nelayan" ujar dari Rini .

warga yang masih tinggal  di daerah kampung  Akuarium engan untuk memutuskan pindah ke daerah rusun sesuai dengan  hal yang telah di anjurkan oleh Pemprov Dki Jakarta, mereka memilih untuk tetap tinggal dan juga sedang menanti Realisasi Kontrak Politik dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan kembali untuk membangun Pemukiman untuk mereka.

" Ngak mau tinggal di Rusun , Kami masih mempunyai kontrak politik, dan hal tersebut telah diterima , Habis setelah pelantikan dari Pak Anies Baswedan  dilantik Insya Allah  sekitar Bulan Desember atau Januari  mau di bangun Lagi " ujar dari  Rini

Selain Itu Anies  Baswedan dan Sandiaga Uno  juga Berjanji akan menemui  warga yang berada di kampung Akuarium  sesaat setelah Pelantikan Gubernur ."Abis Pelantikan Katanya mau segera berkunjung ke sini"

Rini Yang saat ini bersama dengan ke 3 cucunya menetap di bangunan lahan yang di mana dulu rumahnya masih berdiri  utuh, untuk keseharian  tersebut di habiskan bersama dengan 3 cucunya di  bangunan tersebut

Rini mengingat dengan jelas Pertemuannya dirinya dengan sandiaga Uno dan Anies Baswedan pada 7 oktober yang lalu. sandiaga Uno  datang dan sempat berbicara dengan para warga .
 Berita Infornasi - Nasib warga Kampung Akuarium yang menanti Janji Anies Sandi

"Sandiaga Uno sempat berbincang bincang lesehan dengan para Warga kampung akuarium, Kata Pak sandi  kepada diriku : eh Bu rini apa kabar ? sehat ? Alhamdulillah ya tenang ya bu , sabar ya, sebentar lagi , Ibu yang sehat " tutur dari ibu Rini menirukan  ucapan dari  sandiaga Kepadannya .

Rini dan warga kampung Akuarium lainnya kini lebih tenang, untuk angin segar akan pemukiman mereka yang akan kembali segera di bangun oleh Sandiago Uno dan Anies Baswedan bisa segera terlaksanakan.

"Alhamdulillah Lebih tenang, sudah mendapatkan sebuah lampu Hijau. sudah 90 persenkan bisa kembali  kesini , nudah mudahan insyaallah. harapan kami terwujud,  sujud sukur saya  kepada yang maha Kuasa " ucap Rini

Saat pada masa kampanye Pilgub Dki Anies Sandi  beberapa kali menyapa Warga  yang ada di kampung akuarium. untuk pasangan yang memiliki no urut 3 itu menilai adanya ketidak adilan yang dialami  warga kampungan Akuarium .

"kami mendengarkan harapan dari warga , mereka ingin menjadi bagian dari Pembangunan dengan pemerintah" ujaran dari Sandiaga Uno saat di sela sela kunjungannya di kampung " ujar sandiaga di sela sela kunjungannya di kampung Akuarium , Penjaring, jakarta utara, pada 7 januari 2017.

No comments