berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita Informasi - Djarot masih tunggu Proses Penangguhan Penahanan Ahok

Berita Informasi - Djarot masih tunggu Proses Penangguhan Penahanan Ahok
Berita informasi - pelaksana tugas Gubernur Bapak Djarot saiful untuk saat masih menunggu proses dari pengajuan penangguhan penahanan dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). belum adanya kabar  mengenai di kabulkannya  atau ditolaknya penanguhan penahanan.

" Mengenai hal ini masih belum jelas, masih proses di Pengadilan Tinggi (DKI Jakarta). Saya belum tahu (dikabulkan atau tidak)," kata Djarot kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dalam hal ini pelaksana  tugas gubenur, bapak Djarot saiful Hidayat menyebut tidak bisa mengintervensi pengadilan soal penangguhan penahanan Ahok. Karena itu, Djarot hanya bisa menunggu keputusan pengadilan.

" Saya kan nggak bisa intervensi sana (pengadilan). Yang jelas, saya kan sudah mengajukan," ujarnya.

Pelaksana tugas Gubenur tersebut juga telah memastikan tidak ada masalah mengenai surat penaguhan penahaman yang telah diajukan oleh dirinya yang mengunakan kop surat dari Pemprov Dki. Alasannya , Djarot mengajukan surat sebagai kapasitas dari dirinya yang pernah menjabat sebagai wakil dari Ahok.

"Siapa yang permasalahkan sebuah kop surat ? suruh baca aturannya , Ada larangannya gak?' ujar penegasan dari Djarot.

Saat ini Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, setelah divonis bersalah dalam kasus penodaan agama. Ahok divonis penjara 2 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (9/5) lalu.

No comments