berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita informasi - Jokwi Meminta para Ulama untuk bantu redam Gejolak dari umat

berita informasi -  Jokwi Meminta para Ulama untuk bantu redam Gejolak dari umat
Berita informasi - Presiden Jokowi telah turut menyambut kedatangan dari puluhan para ulama yang berasal dari sulawesi selatan di Istana Merdeka , jakarta. dalam kesempatan tersebut orang no 1 di indonesia  berharap bahwa para ulama dapat memberikan pengertian dan meredam sejumlah gejolak yang terjadi  akibat adanya penerbitan Perppu Ormas.

Dengan diawalinya pertemuan tersebut membuat presiden jokowi merasa senang bisa bertemu dengan para ulama yang berasal dari Sulawesi selatan tersebut. Kesempatan tersebut digunakan oleh Presiden untuk menjelaskan kondisi Indonesia saat ini sehingga bisa disampaikan kepada para Umat, khususnya untuk daerah Sulawesi selatan.

'Dengan adanya kesempatan yang begitu baik ini , kita akan menyampaikan beberapa hal yang baik, baik hal yang berhubungan dengan kebangsaan , dengan kenegaraan  yang berkaitan dengan ekonomi, hal hal yang berkaitan dengan politik dalam negri dan politik luar negri akan  kita sampaikan secara terang terangan " Ujar dari jokowi saat ditemui di istana merdeka .

Setelah usainya pertemuan  tersebut , para pemimpin dari pondok pesantren Minftahul Jannah , thamrin menyampaikan akhirnya para ulama betul betul paham dengan tujuan dan maksud dari pemerintah untuk mengeluarkan undang undang perppu no 2 tahun 2017 mengenai ormas. karena  hal tersebut  para ulama setuju untuk membantu meredam gejolak yang akan mungkin terjadi di daerah tersebut akibat terbitnya Perppu Ormas tersebut.

"Hal yang terpenting adalah bagaimana untuk para umat bisa menahan diri agar tidak sampai terjadinya sebuah gejolak. dan saat ini kita berusaha bersama pemerintah dalam menjaga negara kita jadi kita juga diusahakan  untuk bisa meredam  hal hal yang akan berkaitan dengan perppu ini "

Pimpinan dari Pondok pesantren tersebut juga  menyebutkan  bahwa masyarakat  memang membutuhkan  sebuah penjelasan yang lebih mendetail lagi mengenai perppu Ormas. banyak  masyarakat yang menolak tidak mengerti dengan  perppu ormas  , bukan karena mereka semata tidak setuju dengan hal  ini .

"Memang benar  , bahwa masyarakat perlu sebuah penjelasan mengenai hal ini , kepada para umat agar tidak ada yang memiliki salah paham , akan tetapi semua ini kemungkinan mereka ada yang protes karena tidak mengerti "

Thamrin juga menegakan bahwa tidak adanya gejolak yang berarti terjadi di kawasan Sulawesi selatan  dan sekitarnya di riak justru lebih banyak di media sosial saja .

No comments