berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita Informasi - Obama Tepati Janji ke Jokowi

berita Informasi - Obama- Tepat-i Janji -ke- Jokowi Berita Informasi - Usai sudah akhir perjalanan dari mantan Presiden ke 44 Amerika Serikat Barack Obama ke negara indonesia dalam  9 hari ini . Puncaknya adalah kehadiran dari Obama yang menghadiri kongres diaspora dan berbicara di kongres Diaspora Indonesia di The Hall Kasablanka.

Dalam acara tersebut Presiden barack Obama menyampaikan pidato yang berkaitan dengan tujuan dirinya melakukan kunjungan  dan dirinya juga menyampaikan pendapatnya mengenai presiden Jokowi dirinya menyampaikan bahwa dirinya datang ke indonesia untuk menenuhi janji yang telah diucapkannya kepada  presiden Jokowi .

Obama mengaku bahwa pada saat dirinya masih menjadi presiden Amerika Serikat dirinya bertemu dengan presiden Jokowi , dirinya sudah kandung dan mengucapkan janji bahwa untuk datang ke indonesia saat dirinya tidak lagi menjadi Presiden. dirinya mengatakan  ini adalah saat yang tepat untuk dirinya menepati janji yang telah di ucapkannya.

"Saya pernah bilang kepada Presiden Jokowi , negara di Asia yang pertama akan menjadi tempat dirinya berkunjung setelah diriku tidak menjadi Presiden adalah indonesia. hal ini karena saya percaya dengan  masa depan negeri Ini " kata dari Obama .

Mengenai Kepribadian dari Jokowi , mantan Presiden Amerika Serikat tersebut mengatakan bahwa  Jokowi sebagai sosok yang tenang dan merupahkan seorang peminpim yang cerdas.Mantan Presiden Amerika Serikat tersebut sudah memperhatikan Jokowi sejak Pertemuan pertama.

Obama juga mengaku telah mengenal Jokowi dengan cukup baik , meski keduanya  baru beberapa kali melakukan pertemuan secara langsung. Obama juga memuji Kepeminpiman dari Jokowi  serta beliau juga memuji langkah yang diambil Jokowi dalam Pembangunan ekonomi, infrastuktur dan juga sumber daya manusia di indonesia selama kepeminpiman Jokowi.

Karena itu mantan Presiden Amerika serikat tersebut berharap bahwa indonesia bisa  terus belajar dari kesalahan kesalahan negara barat yang dinilainya gagal dalam menekan  perubahan Iklim. dirinya juga mempunyai harapan agar indonesia terus berkomitmen dalam melakukan penekan terhadap perubahan iklim serta harus bertindak cepat untuk mengatasi hal tersebut.

"Indonesia harus bisa belajar dari kesalahan yang dibuat oleh negara barat yang gagal dalam menekan perubahan dari iklim. dan agar indonesia tidak melakukan kesalahan yang sama. indonesia harus bertindak cepat mengenai hal ini" ujar dari Mantan Presiden Amerika Serikat tersebut.

Obama juga mengapresiasikan langkah dari indonesia yang mengaplikasikan kendaraan umum masal untuk menekan pengunaan kendaraan pribadi di ibu kota jakarta. kendaraan umum selama ini membuang emisi gas buang yang tinggi, bukan hanya hal tersebut Obama Juga menyoroti kehidupan bertoleransi yang ada di indonesia, dirinya pun melihat pada pengalamannya selama tinggal di Indonesia.

Obama juga mengakui melihat bukti  Toleransi yang ada di indonesia. misalnya , Keberadaan dari Candi Prabaman dan Candi Borobudur, sebagai peninggalan dari Umat buddha dan umat hindu yang telah dijaga dan dilestarikan oleh  negara yang mayoritas berpenduduk Muslim Tersebut .

"Itu adalah sebuah simbol dari Indonesia pada dasarnya menghargai sebuah keberagaman dan juga bertoleransi. jika suatu masyarakat tidak menghargai toleransi maka  masyarakat akan  runtuh , jika kita tidak bisa mengatasi perbedaan , maka kemanusiaan akan hancur , kita harus toleransi dan juga menghargai sebuah perbedaan " ujar dari Obama

Salah satu yang menjadi sebuah tantangan  untuk bisa menjaga toleransi, menurut pria yang pernah menjadi Presiden Amerika serikat tersebut adalah hal yang justru memudahkan  kehidupan dari manusia adalah komunikasi Modern.

"kita menang mudah dalam mengakses sebuah berita , akan tetapi , jika melihat perkembangan untuk saat ini , banyak munculnya berita Palsu atau pun kabar bohong yang rentan dengan  politik , Oleh karena itu kita harus cerdas untuk menghadapi kabar tersebut, jika tidak hal tersebut bisa menyebabkan terjadi perpecahan " Ujar dari Obama.

Pria yang berkelahiran di Hawai  tersebut menghinbau generasi generasi muda khususnya para pemuda dari indonesia untuk bisa ambil Bagian dan bertindak demi menjaga dan merawat toleransi serta suatu keberagaman




No comments