berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita informasi - Filipina Minta Bantuan Dari TNI Indonesia Untuk Tumpas Militan ISIS di Marawi

Berita informasi - Filipina Minta Bantuan Dari TNI Indonesia Untuk Tumpas Militan ISIS di Marawi
Berita Informasi  - Pemerintah dari Filipina sedang meminta bantuan dari militer TNI Indonesia untuk membantu menyelesaikan Konflik yang sedang terjadi di daerah marawi, Filipina . hal ini ditanggapi oleh mentri Koordinasi  Bidang Politik , Hukum , dan  keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dengan menyatakan bahwa Presiden Jokowi belum mengabulkan permintaan tersebut.

Wiranto Akhirnya membuat penegasan bahwa bantuan militer tidak serta merta  begitu saja di berikan , Perlu adanya sebuah persiapan yang matang dan juga dengan berbagai pertimbangan pertimbangan mengenai beberapa hal .

"Semua ini perlu adanya sebuah persiapan, hal ini baik persiapan yang Konstitusional, persiapan Legislasinya dan mau pun persiapan berupa sesuatu penyamaan prosedur dari operasi bersama, hal tersebut tidaklah mudah " ujar dari Wiranto.

 " Jadi saat ini , kita tunggu. jangan sampai adanya isu kalau kita sudah mengirimkan pasukan kesana, Yang jelas belum , kita sedang dalam merancang persiapan yang terbaik, kita sedang merancang hal tersebut bersama, untuk semua ini membutuhkan prosedur  dari suatu operasi yang dilakukan bersama bisa berupa latihan atau Operasinya kan sedang di garap oleh tentara AD, AL dan AU" ujar dari Wiranto sebagai tambahannya .

Mantan Panglima dari Komando Cadangan  yang begitu Strategis dari Angkatan darat (Pangkostrad) ini merupahkan sebuah penuturan , Permintaan untuk bantuab militer dari Bangsa Filipina menjadi sebuah kebangaan , sebab hal tersebut membuktikan bahwa kemampuan militer yang dimiliki indonesia di pandang.


No comments