berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

berita informasi - Jokowi : Kemiskinan Pasti Turun Andai penyaluran Dari Rastra tidak Telat

berita informasi - Jokowi : Kemiskinan Pasti Turun Andai penyaluran Dari Rastra tidak Telat
berita Informasi - Presiden Jokowi  mengajak seluruh kementrian dan juga lembaga (K/L) untuk dalam berkontribusi  dalam aktif menekan jumlah kemiskinan di indonesia. Hal tersebut yang telah di sampaikan langsung oleh presiden jokowi  dalam membuka sidang kabinet untuk Pari Purna yang telah membahas soal rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara ( RAPBN) tahun Anggaran 2018, di istana negara , jakarta.

Belum lama ini juga badan pusat stastistik (BPS) mencatatkan jumlah penduduk miskin di indonesia yang mengalami peningkatan , tercatat adanya peningkatan 6900 orang bulan september 2016 ke bulan maret 2017.

Presiden jokowi  juga meminta khususnya kepada para kementriann koordinator untuk bisa berkoordinasi mengenai hal implementasi  setiap program dari pemerintah yang telah berkaitan  secara langsung mengenai penekanan jumlah angka kemiskinan.

"untuk urusan ini jangan ada pembagian rastranya telambat , pas sesudah telah di survey, hanya masalah tersebut saja, bukan mengenai masalah masalah yang lain bersifat fundamental, oleh karena semua kementrian harap bisa berkontribusi dalam hal ini " penjelasan dari Jokowi .

Orang no 1 di indonesia  tersebut berpendapat, jika pembagian dalam mendistribusi rastra (beras sejahtera)  tersebut sesuai dengan hari dan jadwal yang telah ditentukan akan bisa menurunkan kemiskinan, namun faktanya untuk saat ini terjadinya keterlambatan dalam melakukan distribusian  dari Rastra  kepada masyarakat .

"Kalau  untuk yang kemarin itu Sinkron enggak akan , Saya berani menjamin pasti bisa menurunkan yang namanya kemiskinan tersebut . hanya saja  adanya keterlambatan dalam pendistribusian Rastra itu sampai ke  rumah tangga sasaran , untuk hal ini tolong harus berhati hati untuk mengelola  hal hal yang begitu sensitif seperti ini " ujar dari Jokowi


No comments