berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita Informasi - Jokowi : HTI Bubar sudah hasil diskusi dengan Masyarakat dan Ulama

Berita Informasi - Jokowi : HTI Bubar sudah hasil diskusi dengan Masyarakat dan Ulama
Berita Informasi -  kementrian Hukum dan HAM  telah melakukan pencabutan terhadap status dari badan hukum organisasi kemasyarakatan Hizbut Tharir Indonesia (HTI), hal itu sebagai sebuah proses  dari pembubaran HTI melalui Perppu No 2 tahun 2017.

Orang no 1 di indonesia , Presiden Jokowi  menyampaikan bahwa keputusan  untuk mengeluarkan Perppu Ormas tersebut sudah melalui kajian yang begitu mendalam, hampir dari seluruh kajian tersebut berasal dari kalangan masyarakat dan juga termaksud para Ulama.

"Untuk selama ini Pemerintah telah melakukan pengamatan dan juga melakukan pengkajian terhadap hal tersebut sudah lama , dan adanya juga masukan dari banyak kalangan dari para ulama dan juga kalangan Masyarakat" ujar dari Jokowi usai membuka APKASI Otonomi Expo 2017 di JCC, senayan, Jakarta,

Untuk hasil dari Diskusi panjang tersebut disampaikan oleh Menko polhukam Wiranto tersebut dalam bentuk perppu Ormas, keputusan  tersebut akan di jalankan untuk saat ini . " Ya , untuk keputusannya  seperti yang telah diputuskan  pada hari ini " penjelasan dari Wiranto.

Untuk saat ini Presiden Jokowi Pun tidak akan mau untuk berandai andai untuk ormas mana saja  yang akan di bubarkan selain HTI. untuk saat ini Jokowi berujar pemerintah telah mempunyai data dara dan juga penilaian tentang organisasi masyarakat yang ada di indonesia, untuk hal tersebut Presiden jokowi akan membicarakannya satu persatu .

No comments