berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita Informasi - Jokowi : Hentikan Perundungan , Mulailah dengan saling menghargai.

Berita Informasi - Jokowi : Hentikan Perundungan , Mulailah dengan saling menghargai.
Berita Informasi - Presiden Jokowi  menentang  terjadinya perundingan  , orang nomor satu diindonesia tersebut telah mengajak seluruh lapisan dari masyarakat untuk menghilangkan kebiasaan Bullying. sebab pada   untuk belakangan ini terjadi kasusnya perundungan dilapisan masyarakat khususnya pada dunia pendidikan.

"Untuk kegiatan pembullyan tersebut harus di hilangkan , kegiatan tersebut hanya dilakukan oleh para senior kepada juniornya .hal tersebut sering dilakukan dari waktu pemerimaan  (siswa ) baru" ujar dari orang no 1 di indonesia tersebut dalam keterangan yang tertera dari Pers , media dan informasi sekretariat Presiden.

Pendapat dari Presiden Jokowi , bahwa masa dari Orientasi siswa yang baru seharus diisi dengan menamankan nilai nilai yang positif dan senioritas tanpa dengan mengunakan kekerasan. sehingga siswa baru dapat memperoleh sebuah pengenalan yang bisa memberikan sebuah respek  terhadap para seniornya.

"Untuk para adik adik (junior ) harus menghargai kakak Kelasnya (senior) dan kakak kelasnya (senior) mau menolong para Juniornya dan membantu Juniornya" Presiden jokowi turut memberikan sebuah Contoh. Bahkan beliau juga mengaku  bahwa pernah melihat masa orientas siswa di mana untuk sebuah negara ada kakak seniornya yang menggendong adik kelasnya untuk masuk ke sekolah.

Hal tersebut dijelaskan oleh presiden bahwa sebagai senior dan junior harus saling membantu dan menghormati sama lain . " untuk kakak kelas ya harus bisa membantu para juniornya dan untuk junior harus bisa menghargai para kakak kelasnya''.

Oleh karena itu Presiden Jokowi turut menghimbau jajarannya untuk menghentikan bullying . diantaranya dengan melakukan kegiatan yang bisa mensosialisasikan budaya untuk bisa saling menghormati budaya saling menghargai antara senior dan junior  di semua sekolah.

"saya telah menyampaikan kepada mentri pendidikan agar  semua tindakan yang bernama bullying  tersebut tidak muncul dan tidak menjadi sebuah trend yang viral di media sosial. untuk itu kita harus hentikan perundukan" ujar dari Jokowi.

Untuk ini baru baru bullying  juga dialami oleh seorang Siswi di Thamrin City, daerah jakarta pusat . untuk perundungan ini dilakukan oleh seniornya di sekolahnya. selain itu Bullying tersebut juga dialami oleh juga mahasiswa di universitas Gunadarma , Depok Jawa barat yang dilakukan oleh para teman teman sekelasnya .

No comments