berita informasi 'berita informasi|berita lucu|berita mendidik |berita inspiransi|berita bola'

Header Ads

Berita informasi - Wiranto : Indonesia Akan Bantu Perangi ISIS Di Marawi

Berita informasi - Wiranto : Indonesia- Akan -Bantu- Perangi -ISIS -Di -Marawi
Berita Informasi - Indonesia telah sudah memulai diri untuk menyiapkan persiapan diri dalam hal membantu Filipina untuk memberantas ISIS yang ada di daerah Marawi, Filippina . Hanya saja , untuk saat ini  Pasukan bara bantuan dari indonesia belum bisa berangkat karena masih hal hal yang menjadi Prosedur yang harus di lalui meski Presiden Filipina Rodrigo Duterte sudah memberikan izin.

Menko Polhukam bapak Wiranto menyatakan bahwa dirinya sangat menghargai tawaran Filipina yang meminta di Indonesia untuk membantu memberantas ISIS di wilayahnya. dalam hal ini mempunyai arti kemampuan dari tentara tentara TNI dalam  operasi perkotaan semacam itu sanggat di akui.

"Nah untuk saat ini sedang kami rancang persiapan bersama bagaimana untuk melakukan suatu prosedur  operasi yang bersama, Apa pun latihannya atau operasinya sedang di garap oleh TNI AD, Al dan AU " ujar dari  Wiranto di Komplek istana Presiden.

Beliau menyadari tidak akan mudah untuk bisa mengirimkan pasukan ke Marawi untuk membantu Filipina menghadapi ISIS, hal tersebut membutuhkan persiapan yang khusus, baik dari pasukan, persiapan dan operasi serta payung hukum sebagai sebuah legalitas pergerakan pasukan.

"Hal tersebut tidak akan mudah, jadi untuk hal tersebut kita tunggu sejauh mana, jadi jangan sampai ada isu  kita sudah mengirimkan pasukan ke sana belum, kita sedang merancang sesuatu yang baik " ujar dari Menko Polhukam Wiranto.

Saat ini , Komunikasi  harus terus terjalin agar bisa untuk menpersempit pergerakan dari  ISIS. kerja sama  dari ketiga negara , Indonesia, Malaysia, dan juga Filipina yang telah berjalan lancar walau[un hanya melalui Patroli Maritim Bersama .


baca berita berikut ini - Obama Tetapi Janji hutangnya ke Jokowi

No comments